Sabtu, 25 Agustus 2012

Dalam Do'a Sujud Subuhku

PART ONE__
Aku Jai , umurku 5 tahun, aku lahir di ibu kota Di salah satu pulau bersar di Negara ku yah Kalimantan. Ceritaku kini buat ku benci  pada duniaku sendiri , kalian mengerti maksudku ?
***
Kini hari telah gelap, aku menantikan seorang teman yang selalu ada untukku. Yang terkadang buat ku rindu pada sosok wanita harapanku selama ini. Awalnya aku ta mengerti takdir apa yang tuhan berikan kepadaku . Aku merasa sendiri  , tak ada yang sayangi aku, yah termasuk kedua orang tua ku.
Waktu umurku 4 tahun, ada sebuah kejadian di rumah yang benar -benar  tak aku mengerti sama sekali,
Sejak sore itu aku ta lagi melihat papa ku. Mama menangis , ntah apa yang ia tangisi , aku juga heran, seorang wanita muda menggandeng tangan papa, Abang Rian dan Abang Yosi juga ikut bersedih dan marah- marah . “Kou ta akan
mengerti ini bocah kecil.” gumam paman ku sambil menggendong ku, “Jai kou kasihan sekali na.’’ tambahnya dengan memelas. Aku hanya bisa menatap wajah paman dengan prihatin, yah mungkin dia mengerti maksud dari tatapanku.. sejak dari itu Papa tak pernah muncul di hari -hariku yang mungkin tergolong  tak indah.
mengerti ini bocah kecil.” gumam paman ku sambil menggendong ku, “Jai kou kasihan sekali na.’’ tambahnya dengan memelas. Aku hanya bisa menatap wajah paman dengan prihatin, yah mungkin dia mengerti maksud dari tatapanku.. sejak dari itu Papa tak pernah muncul di hari -hariku yang mungkin tergolong  tak indah.
Sering aku merasa iri pada teman sebaya ku , saat mereka mendapatkan kasih sayang dari kedua orang tuanya. Digendong Papa, di peluk Mama dan yang pasti di omel Mama juga. Hemmmmm kapan mereka akan kembali padaku tuhan ?
***

Pengarang Fhuutz Ifhuutz C'aasytheaa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogger Gadgets